** Winners take action…they simply get up and do what has to be done…”**

quote of the week:

"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar" (Al Baqarah QS 2:153 )

Tuesday, July 27, 2004

Gus Solah dan Penghulu

Jum'at, 25 July 2004

Gus Solah dan sesepuh

Kyai Solahudin Wahid, namanya mendadak menjadi sorotan ketika di tunjuk oleh Golkar untuk mendampingi CAPRESnya, Wiranto, untuk menjadi CAWAPRES. Rencananya di akad nikah kemaren , pihak dari keluarga wanita ( Neni ) mau menghadirkan Pamannya Gus Solah untuk menjadi saksi di akad nikah, tetapi di  H-1 malah mendadak ada berita kalau beliau tidak bisa hadir karena ada acara yang tidak bisa di tinggalkan, maka di gantilah saksinya dengan yang lainnya.Di hari H akad nikah, acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Kebetulan, saksi dari kedua belah pihak yang maju ke meja akad adalah para team sukses dari CAPRES Megawati :) hehehehehe..pantesan si gus solah gak mau dateng kali ya...hihhhihi...eh ketika mau baca akad, tiba2 datanglah beliau itu dengan pengawalan. Gimana sih, kok plin plan ? walau bagaimanapun juga, TERIMA KASIH Gus, telah menyempatkan datang dan memberikan do'a kepada para mempelai. Tapi kedatangan Gus telah menyebabkan si Penghulu jadi gelap mata, masak sih penghulunya di tengah2 acara langsung nyapa gus sholah, padahal beliau lagi ngobrol sama orang laen :P .
Penghulu : "Selamat datang kepada kyia Solahudin Wahid.....bla...bla...selamat datang ya gus"
Penghulu : "sekali lagi, selamat datang ya pak kyai, gus sholah" , masih juga di cuekin sama orangnya..penghulunya tetep aja kekeh biar dapet perhatian..padahal dia udah ngomong pake MIC :P
Penghulu : "gus, selamat datang yah..yah..yah..selamat datang ya gus...yah yah.." akhirnya kita2 penontonnya pada cengar cengir liat kelakuan penghulunya :P heheheheh...Gue hitung mungkin hampir ada 7 kali dia ngomong selamat datangnya :), walaupun akhirnya gus sholah melempar senyuman manisnya ke arah penghulu, baru deh penghulunya ngelanjutin lagi acaranya. GUBRAKZ...kalo gak di senyumin bisa ngambeg tuh penghulu :P
Setelah akad usai, si penghulu tanya ke mempelainya, "Gus Sholah siapa anda ?", si mempelai wanita ( neni ) jawab,"dia paman saya"."ooooo, pamannya..." kata penghulu.terus dgn muka mantap dia bilang lagi "biayanya tambah Dua ratus ribu ( Rp.200.000,-) untuk akad ini ya"..GUBRAKZZ lagi..... gile bener nih orang,  hubungannya apaan gus sholah sama tambah 200rebu lagi ? DASAR INDONESIAAA :)




|