** Winners take action…they simply get up and do what has to be done…”**

quote of the week:

"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar" (Al Baqarah QS 2:153 )

Tuesday, August 03, 2004

Lupus zaman SD tempo doeloe



Lupus


Novel Lupus ini yang mengubah cara pandang dan pergaulan gue dalam berteman sejak lulus SD, gue teringat lagi sama cerita lupus waktu baca salah 1 blog seseorang yang lagi bikin novel yang atmospherenya hampir sama dengan cerita Lupus ini. Waktu SD gue cenderung introvert dan susah untuk senyum, tapi gue suka bergaul sama temen2 yang humoris dan easy going. Dari Novel Lima Sekawan,Trio Detektif, STOP , Lupus , Majalah HAI,Mode,Bobo,kawanku, sampe Gadis semua dulu gue baca. Hadiah Ulang tahun dari almarhum bokap dulu paling sering adalah makan di luar sekalian beli Novel Lima Sekawan dan Lupus. Tempat Tongkrongan gue dari SD sampe SMP adalah Toko Buku Gunung Agung dan Ayumas di Ratu Plaza dulu, hampir tiap sabtu deh gue kesana buat baca buku gratis sekalian ke kantor bokap yang kerja di gedung perkantoran Ratu Plaza. Temen2 gue sampe seneng kalo kerumah gue buat minjemin buku2 itu semua, dan sebagian gak dibalikin..hiks..hiks..sekarang sudah hilang semuanya itu buku di gondol temen2. Cerita Lupus ini dulu gue baca pertama kali di majalah HAI dan akhirnya jadi keranjingan Lupus, dan itu mengubah gue yang tadinya pendiem abis ( kata temen2 ) sampe doyan cengar-cengir rada gokil dan iseng ( kalo gak iseng suka ngantuq soalnya ;p ). Makanya gue dulu menjadi pembaca setia semua karya Hilman, dari Lupus Gede sampe balik ke Lupus Kecil yang rada2 garing. Cuma gue kurang suka Filmnya yang dimaenin sama Hilman Sendiri, jayus :)) mendingan si alm.Ryan Hidayat. Waktu itu saingan Lupus cuma si Boy dengan Catatan si getonya eh catatan si Boy nya, hanya kurang masuk di gue aja, karena bikin syirik. Si Boy punya Be-eM-Weh, gue gak punya, si Boy punya Pacar cantik, gue masih baru lulus SD , si Boy doyan sama emon, gue doyan sophia latjuba, si Boy kancing atas di buka dan baju bawahnya di iket, gue kancing resleting bawah yang kebuka :) hehehhehe....Lupus lah idola gue, cuex,doyan naek bajaj dan ojek, bergaya apa adanya dan yang penting, pembawaannya selalu ceria :) Hidup LUPUS.


~buat adithya, smoga novel elo sukses ya~

|