** Winners take action…they simply get up and do what has to be done…”**

quote of the week:

"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar" (Al Baqarah QS 2:153 )

Thursday, August 05, 2004

Doctor consultation & Friend's Daughter

Kemaren sore gue pulang cepet dari kantor naek kereta Bogor Express karena mau konsultasi ke dokter ttg hasil check up di RS.Hermina Depok, bukan perikasa kandungan ya :-).
Sampai di RSIA Hermina gue daftar ke Dokter spesialist bagian Internist dan memang sebelumnya udah bikin apointment dulu.Setelah Daftar, gue berpapasan sama temen kuliah yg udah lama gak ketemu, Iman Hidayat. Kita sama2 bingung, tapi yg lebih bingung lagi adalah dia :)). Gue bingung karena kok bisa ketemu dia disini, memang rumahnya di depok sih, tapi apa istrinya dia ngelahirin, kok gak kasih kabar ya kalo udah hamil :P. Sementara dia bingung, gue ke hermina itu ngapain ? married aja belom kok mau hermina, hermina memang RSIA ( Rumah sakit Ibu & Anak ). Kebanyakan yang datang itu ya ibu2 hamil dan anak2 kecil, tapi ada juga dokter2 laennya. Gue bilang ke dia kalo gue mau consultasi ke dokter, dan ternyata benar, Iman lagi nungguin Istrinya yang baru ngelahirin Putri pertamanya, Selamat ya Man, udah jadi the Real Old Man oops, the real Daddy. He said that her wife just delivered a beatiful and cute baby girl through a Caesar Operation, I saw clearly his happyness eyes and cheerful smile, well, he's definately in a greatest mood. But He's in a hurry since his "special daughter" ( that's what Iman said to me ) whinning to him for having a dinner, "papa..papa...ayooo donk paa..makan..katanya mau makan", i was shock at that time , she is about 7 or 8 yeard old girl, then i realized that what he meant with "special daughter" :) what a man u r , i salute u friend. setelah itu kita pisah. Gue ke Internist buat consultasi hasil check up. Pertama gue di timbang, alhamdulillah, gue turun 1 Kg , hehehehe. Padahal sekitar 2 minggu yg lalu weight measurement gue itu sekitar *2 Kg, lumayan lah, jadi semangat buat Diet lagi. Cek tensi darah, masih normal 110 / 80. Ketika masuk ruangan dokter, si dokter langsugn tanya tinggi dan berat badan gw, dan dia bilang gw harus nurunin berat badan. ya elah, gw juga tau, makanya inig ue lagi diet :)) huahahaha. Dan setelah panjang lebar dengan si dokter, kesimpulannya memang gue harus nguranin kadar koleserol dan berat badan supaya lebih Fit, that's all. Tapi kenapa dokter di prodia dan HRD gue bikin gue panic ya, seolah2 penyakit gue itu berat banget. Kalo gue pikir2, gimana sama orang yg lebih besar dari gue dan lebih tua dari gue ya, mereka harusnya lebih aware juga dgn hal ini. Dokter specilist gue aja bilang ini biasa terjadi kalo sama orang gemuk, dan gak parah2 amat. tapi memang gue udah positive thinking lah, ambil hikmahnya aja dari kejadin waktu itu. Kesempatan laennya masih ada, insyaallah. Dokternya kasih obat dan anjuran agar gue sering olahraga lagi kayak dulu, itulah gunanya dokter, bikin kita tenang dgn penyakit kita.

|